10 Desember 2013

- - Beri respon

Kepolisian Kalifornia Buka Akun di Twitter Versi Cina

Kepolisian Kalifornia dikabarkan memakai cara tidak lazim untuk masuk jaringan imigran Cina di Amerika Serikat. Departemen Kepolisian Kalifornia buka akun di Twitter versi Cina atau Sina Weibo. Akun ini akan menjadi akun orang Amerika pertama yang masuk jejaring sosial Cina. Apa pasal?

"(Sebab) kami punya populasi orang cina cukup banyak Alhambra," kata Kepala Kepolisian Mark Yokoyama. "Kami ingin mengambil langkah progresif dalam menjangkau masyarakat dan Weibo adalah alat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menjangkau imigran."

Anak makan MCD
Ilustrasi imigran Cina di Amerika Serikat.
Populasi Alhambra mencapai 85.000 jiwa dan lebih dari setengahnya keturunan Asia, dengan tiga perempat berasal dari kelompok etnis Cina. Kota ini sekitar delapan kilometer sebelah utara Los Angeles.

Walikota Stephen Sham telah mendorong departemen-departemen pemerintah daerah untuk terlibat dengan penduduk Asia-Amerika. Jadi ceritanya, ketika Yokoyamam su jeoaka polisi, membaca sebuah artikel yang menyarankan penggunaan cara-cara yang mungkin juga dilakukan organisasi masyarakat, dia langskung mengontak si penulis artikel, Walter Ma.

"Sementara populasi Asia terus tumbuh secara nasional, (etnis Cina) adalah kelompok etnis yang paling cepat berkembang di negara itu menurut Pew Research Center. Sebuah studi baru dari Brown University menunjukkan bahwa masyarakat masih dipisahkan dari ras kulit putih di Los Angeles dan daerah metropolitan lainnya seperti 20 tahun yang lalu," tulis Ma dalam artikel yang diterbitkan di USC Annenberg School for Communication dan koran lokal, Alhambra Source.

Selain memanfaatkan Weibo, layanan yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia, Ma juga menyarankan membuat situs mobile-friendly, menggunakan media sosial Cina (WeChat) untuk mendapatkan rasa kedekatan dengan imigran Cina dan menggunakan bahasa Cina dalam berkomunikasi.

via: Chinadaily

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak