12 Januari 2011

- - 4 comments

Ini Dia Hasil Perkawinan Antara Sepeda Motor Dengan Segway (Uno)

Motor bila dikawinkan becak hasilnya adalah bajaj roda tiga seperti yang sering kita lihat di sini. Mobil dan pesawat terbang juga sudah pernah dikawinkan. Nah, sekarang ada perkawinan antara sepeda motor dengan Segway. Bagaimana hasilnya? Ini dia!


Entah apa dasar ispirasi pencipta kendaraan hibrida satu ini. Barangkali dia pikir Segway terlalu culun buat gaya hidup anak-anak muda bengal. Lalu terciptalah kendaraan yang rodanya ternyata bukan tiga, melainkan satu! Eh, sebetulnya dua sih tapi paralel satu sama lain.


Uno adalah motor-segway yang bisa menyeimbangkan dirinya sendiri dengan menggunakan sepasang giroskop yang selalu menjaga posisi penunggangnya supaya tetap tegak.


Kendaraan aneh ini dirancang oleh pemuda berumur 18 tahun, Ben J. Poss Gulak dengan bantuan tim pembangun sepeda motor dan mekanik. Menurut penciptanya, sepeda motor seberat sekitar 54 kg ini sangat mudah untuk dinaiki. Untuk maju tinggal condongkan badan ke depan, sedangkan untuk sebaliknya tinggal bersandar ke belakang. Seberapa condong badan Anda akan memengaruhi kecepatan. Dengan menggunakan sepasang roda, motor gila ini juga bisa berbelok mengikuti gerakan tubuh Anda, sisi ke sisi.


Sayangnya, perkembangan soal penemuan alat trasportasi alternatif ini seperti menghilang ditelan bumi, tidak banyak kabar yang beredar. Tapi, mungkin saja sang penemu sedang digandeng pabrikan tertentu untuk mengembangkan versi komersialnya.



Ada lagi konsep serupa yang dirancang oleh Bombardier, sebuah sepeda motor elektrik dengan roda tunggal. Kabarnya sepeda motor ini bisa dinaiki berdua. Hah? Apa bisa, ya? Berikut ini gambarnya:


Unik sekali atau aneh sekali, ya? OK, bagaimana kalau mobil dikawinkan dengan motor? Mungkin jadinya seperti gambar motor roda empat buatan Yamaha berikut ini:


Sumber: technabob

4 komentar:

  1. gila...tapi keliatannya seru, gimana bisa seimbang ya??mantab
    salam persahabatan

    BalasHapus
  2. katanya pake giroskop bro kayak pesawat terbang. gak tau juga mekanisme kerjanya gimana.

    BalasHapus
  3. wow ... bener2 keren abis, mas. ternyata yang bisa kawin bukan hanya makhluk hidup. motor pun mampu, bahkan sukses menghasilkan keturunan yang bener2 ngejrenk dan kreatif.

    BalasHapus
  4. hehehehe... iya pak :D

    BalasHapus

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak