03 Desember 2013

- - 2 comments

Inilah Proyek Konservasi Terbesar Dunia, Project Eden (Proyek Surga)!

Lokasinya ada di Cornwall, Inggris. Dulunya ini adalah tambang tanah liat dan sudah tak terpakai. Kini, Anda dapat menemukan sebuah taman bak surga yang kaya dan berlimpah dengan lebih dari satu juta jenis tanaman. Tempat ini oleh Guinness Book of Records mendapat penghargaan sebagai rumah kaca terbesar di dunia. Taman dalam bola raksasa yang menjadi salah satu bagian dari Project Eden ini fungsi utamanya adalah konservasi, selain juga dapat digunakan untuk belajar tentang alam dan lingkungan.


Taman-taman mini representasi keanekaragaman dunia tersebut dibangun di lokasi bekas tambang berumur 160 tahun. Adalah Tim Smit, sebuah tim hortikulturalis, yang menciptakan taman indah ini. Secara keseluruhan terdiri dari tiga bioma utama. Masing-masing terdiri dari bangunan berbentuk gelembung yang dibangun menggunakan pipa baja heksagonal. Selama beberapa bulan pertama pembangunan, lokasi taman telah diguyur 43 juta galon (162.700.000 liter) air hujan, Karena itu, para insinyur juga membangun sistem drainase bawah tanah. Tujuannya tentu untuk mengumpulkan air hujan yang tercurah untuk kemudian dimanfaatkan.





Sumber: inhabitat

2 komentar:

  1. Indonesia kapan ya bikin seperti itu

    BalasHapus
  2. semoga Indonesia bisa membuat yang lebih baik...."mimpi"

    BalasHapus

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak