30 November 2010

- - Beri respon

10 Tool Pilihan Untuk Berkicau dan Tool Buat Cari Duit di Twitter

Anda suka berkicau di Twitter? Tadinya kalau tidak salah layanan teks terbatas ini dibuat dengan konsep "Apa yang sedang kau lakukan?", tetapi belakangan berkembang menjadi "Apa yang sedang terjadi?". Perkembangan selanjutnya berkicau pun bisa menjadi ajang memasarkan produk dagangan. Kalau Anda tergolong orang yang aktif berkicau di sana (terlebih buat para pedagang), 10 tools berikut ini mungkin bisa dibilang perkakas wajib.

1. TweetDeck











TweetDeck adalah browser media sosial yang menggabungkan semua akun media sosial Anda ke dalam satu kendali informasi. Anda dapat memiliki beberapa set up akun Twitter dan melihat apa pun dari akun tersebut, termasuk menyebutkan, kicauan teman-teman, direct message, favorite, dan banyak lagi.

Satu fitur yang sangat berguna di TweetDeck adalah bahwa Anda tak harus keluar-masuk dari satu akun ke yang lain untuk tweet. Anda dapat melakukan semuanya dari satu aplikasi. Bahkan, bukan hanya untuk Twitter, Anda juga bisa mengatur akun Facebook, MySpace, LinkedIn, Foursquare, Google Buzz, dll.

2. RetweetFollow












Mungkin Anda mengalami kesulitan memilih orang-orang tertentu dengan minat yang ingin di-follow di Twitter. Fitur pencarian di Twitter sendiri tidak terlalu bagus untuk pencarian spesifik macam itu. Di sinilah fungsi dari RetweetFollow. Tool online ini dapat membantu mencari pengguna Twitter berdasarkan keyword dan URL-URL yang telah di-tweet. Walau layanan ini gratis, namun anda juga bisa menggunakan akun premium dengan kelebihan berbagai fitur dan tool tambahan.

3. BirdHerd












BirdHerd adalah tool sederhana yang memungkinkan banyak user mengatur feed Twitter feed dari satu akun. Aplikasi ini tampaknya dirancang buat perusahaan, yang beberapa personelnya nge-tweet bareng di satu akun perusahaannya.

4. tweetburner











Dengan batasan 140 karakter akan sulit untuk memampatkan apa yang ingin Anda katakan supaya menjadi tweet tunggal (apalagi dengan tautan). Twitter tak menyediakan fitur statistik sendiri, maka tentu akan menyenangkan bila bisa melihat bagaimana statistik klik dari tautan Anda juga berapa kali retweet yang dihasilkan.

Berikut ini 3 situs buat memperpendek URL: bit.ly, is.gd, su.pr

5. twtQpon

 











twtQpon memungkinkan Anda menawarkan sesuatu kepada follower semisal diskon atau kupon produk Anda. Untuk melakukannya cukup mengisi formulir di situs mereka disertai kode unik, deskripsi, gambar, dan tautan ke situs Anda. Ini alat yang sangat menguntungkan buat pelaku bisnis yang ingin memasarkan sesuatu di media sosial.

6. Twitter Grader dan TweetStats











Twitter Grader juga sangat bermanfaat untuk tujuan pemasaran. Anda hanya mengetikkan username dan klik tombol "Grafik My Tweets", lalu situs Grader akan memberikan rincian seperti:
  • Rata-rata tweet per bulan
  • Rata-rata tweet per hari
  • Berapa banyak (dan kapan) Anda tweet dalam sehari
  • Klien Twitter paling banyak digunakan untuk tweeting

7. Trendistic












Tool hebat untuk melihat tren topik serta bagaimana keyword tertentu banyak di-tweet. Ini alat riset pemasaran untuk mengetahui berita dan topik panas panas apa yang beredar hari itu.

8. IsTwitterDown

 











Twitter bukan situs yang paling stabil. Seringkai server Twitter mati tiba-tiba. Tetapi siapa tahu masalahnya bukan di Twitter, melainkan koneksi internet Anda. Untuk urusan inilah IsTwitterDown ada. Lihat saja di situs mereka dan dapatkan jawaban "Ya" atau "Tidak".

9. TwtBizCard

 











Ini buat bikin kartu nama versi Twitter yang disertai alamat, nomor telepon, nama perusahaan, jabatan, email, akun media sosial, dan sebagainya.

10. Magpie












Ini mirip program afiliasi, tetapi melalui Twitter. Pendaftaran gratis, yaitu cukup kunjungi ke situsnya dan tinggal pilih mau jadi pengiklan atau tweeter.

Selain yang 10 itu ada situs untuk menghasilkan uang dari Twitter melalui: Sponsored Tweets, ChurpChurp, dan Twittad.

Sumber: Six Revisions

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak