26 November 2010

- - 4 comments

Cara Kirim Faks Gratis dari Internet Lewat Ponsel atau Komputer Anda


Kadang ketika bertransaksi di internet menggunakan transfer antar bank, kita dituntut mengirim buktinya lewat fax. Bagaimana kalau tak punya mesin atau perangkat lunak faksimili? Gampang, Anda masih dapat mengirim dengan komputer yang ada akses ke Internet. Ada beberapa situs gratis yang memungkinkan Anda untuk mengirim faks melalui Internet. Situs-situs macam ini sering menambahkan iklan dalam faks. Tidak apa-apa asal pesannya sampai, bukan?

Berikut ini petunjuknya:
  1. Cari layanan kirim faks gratis di internet dan pastikan dia punya daftar negara yang menjadi tujuan faks seperti FreeFaxButton.
  2. Masukkan nomor faks, nama penerima, nama Anda, subjek, dan teksnya.
  3. Klik tombol "Send Free Fax Now" dan selesai sudah.
Bagaimana kalau akses internetnya cuma dari ponsel?

Ini juga gampang. Ambil saja gambarnya dari kamera ponsel dulu. Konversi file gambar ke format Adobe PDF atau format lain bila perlu. Setelah itu kirim lewat situ faks gratisan tadi. Beres deh.

Kalau gagal jangan salahkan saya soalnya saya coba berhasil.

4 komentar:

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak