30 September 2014

- - Beri respon

Gunung Ontake Jepang Meletus, 30 Pendaki DIkhawatirkan Tewas

Gunung Ontake (Jepang) meletus, 36 pendaki dikhawatirkan tewas. Menurut Kyodo, sejauh ini sudah 12 pendaki yang resmi ditemukan tewas setelah letusan akhir pekan lalu. 24 jenazah lainnya masih tertinggal tersisa di gunung berapi tersebut, Senin (29/9).

Efek letusan gunung Ontake (AFP)
Selain empat orang yang dipastikan tewas, Minggu (28/9) lalu, lima pria dan tiga wanita telah ditemukan dan semuanya tewas. Hal itu dikonfirmasi oleh pihak berwenang setelah para korban diangkut oleh tim penyelamat ke kaki gunung di ketinggian 3.067 meter.

Menurut polisi setempat, banyak mayat ditemukan di dekat rute yang menghubungkan sebuah kuil dekat puncak dan pondok yang terletak sekitar 500 meter tenggara dari kuil. Gunung Ontake dikenal sebagai salah satu lokasi wisata pendakian yang terkenal di Jepang.

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak