28 Desember 2013

- - Beri respon

Jaringan Supermarket di Korea, Home Plus Pilih Promosi Virtual

Promosi dengan bujet jutaan dolar untuk mendatangkan pelanggan sih banyak yang bisa. Perusahaan-perusahaan raksasa pasti bisa. Tapi jaringan supermarket di Korea, Home Plus pilih promosi virtual dan langsung menjangkau pelanggannya. Caranya?

Korporasi yang tadinya bernama "Tesco" itu belum lama ini meluncurkan supermarket daring (online) di sejumlah stasiun kereta bawah tanah di Korea Selatan. Bagaimana bisa?

Supermarket Online
Pelanggan bisa memilih produk dan diantar ke rumah.
Ya, sebenarnya tidak ada barang nyata yang dijual di situ. Yang ada hanya panel elektronik yang memroyeksikan foto produk, mirip situs tapi di tembok ada gambar barangnya beserta barcode masing-masing. Para calon penumpang kereta api, sembari menunggu kereta datang, dapat menggunakan smartphone untuk memilih produk dan membeli barang belanjaan. Produk aslinya kemudian dikirim setelah pembeli tiba di alamat yang dituju.

Ide inovatif ini adalah bagian dari strategi utama Home Plus untuk menghadapi perubahan nama perusahaan dari "Tesco" dan menjaga keuntungan di tengah persaingan kelontong di negara itu.

Hasilnya sangat menakjubkan. Setelah diluncurkan, lebih dari 10.000 pelanggan mendaftar dan pembelian online dengan naik 130 persen. Home Plus kini bisa mengklaim sebagai penjual online nomor satu di Korea Selatan.

Nah, entah ada kaitan dengan keberhasilan Home Plus tadi, kabarnya di Amerika Serikat, Amazon dan Walmart juga berencana mengejar tren yang sama. Jadi kalau Anda berkunjung ke Amerika Serikat, boleh jadi tak lama lagi stasiun-stasiun kereta bawah tanah di sana juta akan "diterangi" barang-barang dari jaringan supermarket tersebut.


Sumber: Digital Trends

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak