01 Desember 2011

- -

Honda Umumkan Konsep Sepeda Motor Elektrik di Tokyo Motor Show

Bahan bakar minyak bumi akan segera habis. Selanjutnya apa? Konsep energi alternatif yang populer buat kendaraan adalah listrik. Sebelumnya sudah ada pabrik rakitan yang membuat motor kencang versi elektrik, sedangkan Yamaha sebagai pabrikan besar baru menawarkan versi jadul 50cc.


Tapi kini ada gebrakan baru dari salah satu raksasa pabrikan sepeda motor. Gebrakan itu akan menjadi sesuatu yang menarik di acara Tokyo Motor Show ke-42, yang akan berlangsung dari 3 sampai 10 Desember tahun ini. Antara lain, Honda akan mengumumkan juga berbagai konsep kendaraan elektrik, roda dua dan tiga. Untuk produk sepeda motor lain paling-paling ya "begitu-begitu saja". Makanya sepeda motor elektrik bersandi RC-E tersebut mungkin salah satu yang akan benar-benar menonjol.

Menurut Honda, RC-E adalah versi EV (electric vehicle) dari sepeda motor super sports, yang diperuntukkan buat kesenangan dalam berkendara. Desain bodi yang menjadikannya tampak kokoh dan halus adalah lantaran dipakainya model bodi kelas 250cc. Sayangnya, Honda tidak banyak memberi pernyataan soal teknologi maupun rencana pemasaran jenis RC-E tersebut. Tapi, melihat dari konsepnya, sepeda motor berkursi satu ini tampaknya cukup siap buat spek balapan.

Memang belum ada pengumuman apakah konsep itu bakal dijual atau hanya konsep. Namun, setidaknya kemunculan RC-E adalah indikasi bahwa visi Honda untuk masa depan adalah sepeda motor elektrik.

Sumber: Faster and Faster
Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak