20 Januari 2011

- - Beri respon

Yamaha Ikut Ramaikan Pangsa Pasar "Hijau" dengan Motor Elektrik Sekelas 50 CC (EC 03)

Pada 2009 lalu di Tokyo Motor Show baru sebuah konsep, tapi kini Yahama EC 03 telah menjadi motor betulan. Model sepeda motor elektrik mini punya fitur kepadatan energi yang tinggi sebesar 50V dengan baterai lithium-ion (oleh SANYO Electric). Motor ini dapat menempuh jarak 43 km dengan kecepatan sekitar 30km/jam di jalan datar.


EC 03 dibuat dari model Super Slim Unit (Yamaha Integrated Power Unit - YIPU) yang memberi 10 sampai 15% torsi lebih besar di kecepatan rendah. Emisi yang dihasilkan tidak ada. Motor berdesain ramping ini bisa dibilang sekelas skuter 50cc konvensional. Motor elektrik jenis ini cocok untuk pemakaian jarak dekat semisal di dalam komplek perumahan. Memang sih belum seperti motor-motor bebek yang ada di jalan raya itu, tapi setidaknya peluncuran Yamaha ini menyiratkan bahwa produsen besar sudah siap beralih ke elektrik.







Silakan nikmati juga juga video presentasinya:
Sumber: Akihabara News

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak