09 Februari 2011

- -

Google Translate Untuk iPhone

Agustus 2008 lalu Google Inc. meluncurkan aplikasi web Google Translate HTML5 bagi pengguna iPhone. Kini, aplikasi Google Translate untuk iPhone resmi tersedia dan bisa diunduh (di-download) dari App Store. Aplikasi tersebut memiliki semua fitur seperti versi web ditambah beberapa tambahan yang dirancang untuk memudahkan pengguna terjemahan.




Speak to translate
App baru ini bisa menerima input suara dalam 15 bahasa dan (sama seperti di web) Anda dapat menerjemahkan kata atau frase ke dalam 50 bahasa. Untuk input suara, kita cukup menekan ikon mikrofon di sebelah kotak teks dan katakan apa yang ingin Anda terjemahkan.


Listen to your translations
Anda juga dapat mendengarkan hasil terjemahan dalam 23 bahasa yang berbeda. Fitur ini menggunakan synthesizer suara yang sama dengan Google Translate versi desktop yang diperkenalkan bulan lalu.

Full-screen mode
Fitur terakhir ini bisa banyak berguna karena dapat memperbesar teks yang diterjemahkan selayar penuh. Dengan cara ini akan jauh lebih mudah bagi orang untuk membaca teks pada layar. Bila Anda sedang berlibur di luar negeri dan mengalami kesulitan bahasa,  coba tunjukkan terjemahan itu ke orang yang Anda ajak berkomunikasi.

Aplikasi ini tersedia dalam semua bahasa yang didukung IOS, tapi untuk iPhone atau iPod touch IOS versi 3 ke atas.

Sumber: Official Google Blog
Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak