17 Desember 2010

- - 2 comments

Video Tentang Cara Mengubah Sepeda Motor Berbahan Bakar Bensin Menjadi Motor Elektrik

Kita semua tahu bahwa harga BBM cenderung bakal naik terus. Ini adalah sebuah keniscayaan. Kenaikan itu kalau tidak lantaran dicabutnya subsidi pemerintah pasti karena menipisnya cadangan minyak dunia. Sebelum hal itu terjadi ada baiknya kita sebagai masyarakat bersiap-siap menghadapinya. Salah satunya adalah berusaha mencari solusi energi alternatif untuk alat transportasi sehari-hari kita sendiri. Berikut ini ada tip untuk mengkonversi atau mengubah sepeda motor berbahan bakar bensin menjadi sepeda motor elektrik, yang dilengkapi juga dengan 2 video tentang kesuksesan konversi tersebut.

Mengonversi sepeda motor Anda menjadi bertenaga listrik mungkin juga dapat menghemat pengeluaran. Tapi, kalaupun sama saja setidaknya kita sudah memberi kontribusi positif pada lingkungan, yaitu mengurangi emisi karbon. Sebaiknya Anda bereksperimen dengan sepeda motor tua yang jarang dipakai atau beli yang bekas. Berikut ini video tentang konversi dua motor Ninja berbahan bakar bensin menjadi sepeda motor elektrik

Ninja 750R menjadi Motor Listrik 48 Volt

Ninja EX250 Menjadi Motor Listrik 72 Volt

Bila sukses Anda bisa mengispirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama seperti dua orang dalam video ini. Saya sih cuma mengabarkan keberhasilan mereka saja soalnya nggak ngerti mesin, boro-boro bongkar-bongkar.

2 komentar:

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak