10 Januari 2011

- - Beri respon

Edan! Motor Elektrik Chip Yates Bersaing Lawan KTM dan Ducati!

Kalau Anda mengira motor elektrik belum bisa bersaing dengan motor bensin, Anda salah besar. Perkembangan motor bertenaga listrik telah mengalami kemajuan pesat. Bahkan, salah satu produk jenis ini, motor Chip Yates dari tim SWIGZ Racing bisa jadi runner-up di balapan WERA Heavyweight Twins Superbike & Superstock, Fontana, Kalifornia. Padahal itu bukan motor pabrikan, melainkan hasil karya perorangan.


Dengan kecepatan maksimal hingga 158 mph (254 km/jam), salah satu pembalap Chip Yates finis di tempat kedua dengan sangat meyakinkan di kelas WERA Heavyweight Twins Superstock, sedangkan pembalap satu lagi juga berhasil naik podium di tempat ketiga di kelas Heavyweight WERA Twins Superbike, berpacu melawan KTM RC8 dan Ducati 1198 Superbike.

Tim SWIGZ mencatat lap terbaik 1:39 di AutoClub Speedway, delapan detik lebih cepat dari lap latihan sehari sebelumnya di Fontana. Namun, tak seluruhnya berjalan lancar, tim masih berjuang mengatasi sel baterai yang ngadat, yang berpotensi menimbulkan masalah lebih jauh bila nantinya ingin ikut balapan khusus sepeda motor elektrik. Meski begitu, patut dicatat bahwa motor ini bukan motor pabrikan dan pembalap yang turun berlomba bukan pembalap profesional.

Berikut ini cuplikan videonya saat balapan:

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak