24 Maret 2015

- - Beri respon

Inilah Mobil Terbang Komersial Pertama di Dunia

Sebuah perusahaan asal Slovakia mengklaim bahwa mereka bisa membuat mobil terbang komersial pertama di dunia. Mobil ini bukan cuma baru sebatas konsep, melainkan sudah diuji terbang macam di film-film futuristik. Mungkin Anda bermimpi punya satu mobil macam ini? Nah, tampaknya kemungkinan tersebut dapat segera menjadi sangat kenyataan. AeroMobil, nama perusahaan tersebut, berjanji bakal merilis prototipe mobil terbang ke pasar pada tahun 2017.
Mobil Terbang
Mobil terbang betulan, sudah diuji oleh pembuatnya (AeroMobil).
Namanya AeroMobil 3.0, yang desainnya misip mobil sport dengan dua tempat duduk, tapi punya sayap lipat yang bisa dikembangkan bila seudah ada tempat tinggal landas. Mobang (mobil terbang) ini mampu dipacu jomgga kecepatan sekitar 160 km per jam di jalan raya, sementara saat terbang bisa mencapai 200 km per jam. Selain itu, kendaraan yang semi otonom ini punya kemampuang terbang hingga tiga jam atau untuk jarak tempuh sekitar 700 km.

Meskipun terdengar sangat futuristik, desainer AeroMobil mengklaim sudah menyiapkan segalanya untuk membuat kendaraan hibrida ini bisa dipakai dengan infrastruktur yang ada sekarang. Kendaraan ini berbahan bakar bensin dan dapat diisi ulang di pompa bensin biasa lantaran ukurannya ringkas, bisa diparkir di ruang parkir standar, atau katakanlah garasi rumah.

Sebagai pesawat terbang, kendaraan ini hanya butuh sekitar 200 meter landasan pacu untuk bisa mengangkasa atau mendarat hanya di lapangan rumput atau jalan beraspal.

Cekidot videonya, asli bukan animasi 3D:

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak