06 April 2015

- - 1 comment

Produsen Gim Tiga Dimensi ini Melepas Mesin 3D Mereka Gratis

Melihat animasi 3D (tiga dimensi) kini sudah kian biasa dan standar dalam gim-gim desktop, konsol, tablet, dan bahkan ponsel. Salah satu sebabnya mungkin lantaran dua produsen gim berbasis tiga dimensi ini melepas mesin gim 3D milik mereka kepada publik secara gratis.

Contoh ruang 3D dari mesin Unreal Engine 4.
Sebetulnya tidak benar-benar gratis sih. Anda bisa mengunduh salah satu atau kedua mesin ini dengan mengklik judul-judul di bawah ini:

Unreal Engine 4

Mesin pertama yang membeber rahasia sukses ini, Unreal Engine 4 (UE4), membebaskan publik untuk mengunduh mesin dan menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti pengembangan gim, pendidikan, arsitektur, visualisasi untuk VR (Virtual Reality), film, dan animasi.

Tapi, bila membuat aplikasi atau permainan yang menghasilkan pendapatan, Anda dikenali biaya royalti sebesar 5% dari pendapatan kotor di atas $3.000 pertama per produk per kuartal. Menurut pengembang Unreal, sistem royalti ini sangat sederhana: Anda meraih untung, mereka juga secara finansial kebagian suksesnya.

Unity 5

Mesin kedua bernama Unity (sekarang versi 5). Mereka juga melepas mesin gim 3D, tetapi dengan aturan yang sedikit berbeda. Ada aturan yang digunakan untuk personal, profesional, dan enterprise. Unity adalah sebuah platform pengembangan untuk membuat gim-gim multiplatform 3D dan 2D. Mesin satu ini disebut sebagai sebuah ekosistem yang lengkap bagi siapa saja yang ingin membangun bisnis gim berkualitas tinggi.

1 komentar:

  1. Anda meraih untung, mereka juga secara finansial kebagian suksesnya - See more at: http://bp.dapur.in/2015/04/produsen-gim-tiga-dimensi-ini-melepas.html#sthash.dIwXCrZS.dpuf

    BalasHapus

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak