25 November 2010

- - 4 comments

3 Langkah Mudah Mengaktifkan Segenap Potensi Supranatural


Sebagai makhluk yang memiliki jiwa dan ruh, tiap orang konon memiliki kemampuan supranatural, paranormal, atau psikis (psychic) bawaan. Namun, masing-masing potensi dan kekuatan psikisnya berbeda-beda. Ada individu yang memiliki kemampuan psikis untuk menyembuhkan, melihat masa lalu, hal-hal yang bergerak, berkomunikasi satu sama lain dengan pikiran, dan masih banyak lagi. Fakta yang jelas adalah, setiap orang punya kekuatan unik dalam diri mereka, selain juga tentunya kelemahan.

Tanda-tanda dan gejala kemampuan psikis ini umumnya datang dalam bentuk yang paling sederhana. Akan tetapi, karena kesederhanaannya itu orang sering tak melihat bahwa mereka punya kelebihan khusus. Pernah melihat acara televisi yang menampilkan teknik hipnotis? Itu sebetulnya bisa disebut pertunjukan kemampuan psikis juga.

Apa tanda-tandanya? Yah, mungkin sesederhana seperti memiliki firasat tentang sesuatu yang pada akhirnya terwujud, mendapatkan visi atau mimpi yang sulit dilupakan, mampu membaca gerak-gerik atau gelagat, dan lain-lain. Namun, tak dapat disangkal bahwa sebagian orang meragukan keberadaan alam psikis. Orang-orang ini umumnya mengatakan bahwa tanda-tanda itu hanya kebetulan belaka. Tapi, apakah bisa Anda bilang kebetulan jika itu terjadi cukup sering? Orang skeptis mungkin juga berargumen bahwa itu adalah kerja dari pikiran bawah sadar. Mungkin saja demikian. Pada kenyataannya, manusia secara alami punya kecenderungan menjadi intuitif dan intuisi itulah sebenarnya yang disebut psikis, yaitu kemampuan berpersepsi di alam psikologis.

Jadi, buat sebagian kemampuan psikis memang ada dalam diri tiap manusia. Bila demikian pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana Anda dapat membuka kemampuan tersembunyi tersebut? Berikut adalah tiga langkah untuk meningkatkan kemampuan serta membebaskan potensinya secara maksimal.

Meditasi: Seperti bakat atau keterampilan, semuanya dimulai dengan mendudukkan pikiran secara tepat, tenang, fokus, dan terbuka. Meditasi adalah fondasi untuk mengontrol dan mengembangkan potensi psikis. Ini juga merupakan kunci menuju pemahaman yang lebih baik dalam melihat keindahan bakat Anda. Meditasi akan memberi jalan kepada pikiran yang terbuka, sehingga kemampuan belajar bisa menjadi lebih baik.

Belajar: Seperti kata orang-orang bijak, hidup adalah sebuah pencarian tiada akhir, untuk belajar atau menimba ilmu. Melalui pembelajaran juga kita bisa menjadi orang yang lebih baik. Kemampuan psikis Anda dapat dipelihara melalui pembelajaran atau latihan. Belajar di sini bisa berarti banyak. Salah satunya belajar untuk menerima kenyataan bahwa alam psikis ada dan bahwa Anda punya karunia bawaan. Belajar juga berarti berusaha untuk tahu lebih banyak dengan membaca atau riset. Selain itu, belajar juga bisa berarti melatih cara dan teknik tentang bagaimana menggunakan kemampuan psikis secara tepat.

Praktek: Sama seperti bakat atau keterampilan, jika Anda ingin mencapai kesempurnaan, praktek adalah kuncinya. Ingatlah bahwa sesungguhnya tak ada pencapaian instan walau itu memasak mie instan sekalipun. Wujudkan semua pengetahuan yang telah dikumpulkan dengan praktek dan penyempurnaan otomatis bakal mengikutinya.

Tentu saja ada banyak cara lain untuk membuka sisi psikis. Apapun metode yang Anda pilih, semuanya bermuara pada satu hal, yaitu keyakinan.

Sumber: Best Information About

4 komentar:

  1. metode mana nih yang sudah dibuktikan sendiri oleh mbah S(TM)J?

    BalasHapus
  2. yang saya tahu campursari sih kejawen hihihi

    BalasHapus

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak