27 Juni 2014

- - Beri respon

Cara Embed Posting Facebook

Tren media digital atau sosial saat ini salah satunya adalah menempelkan posting dari media lain lewat fitur yang dikenal sebagai "Embed". Untuk facebook caranya lumayan gampang, tapi saya kok belum melihat perlunya, setidakny belum banyak situs berita misalnya, yang menempel posting dari facebook.

Untuk embed posting kita sendiri di linimasa (timeline) atau halaman profil sejauh ini belum bisa (atau mungkin memang tidak bisa. Jadi, Anda harus cari posting yang dilakukan oleh pihak lain atau posting yang ada di halaman atau grup, misalnya.


Berikut ini cara embed posting facebook dan contoh yang baru saja saya buat:

1. Cari Posting Lain
2. Di pojok kanan atas bila diklik akan muncul menu berisi beberapa opsi. Cari pilihan "Embed" (kalau tidak ada berarti tidak bisa).

3. Setelah klik "Embed" Anda akan dihadapkan menu copas kode HTML. Ambil itu kodenya.


4. Copas kode HTML ke posting Anda di format HTML juga (bukan WYSIWYG, editor mode, atau apapun yang bukan berisi kode-kode).

5. Simpan atau terbitkan.

Hasilnya akan seperti di bawah ini:


0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak