23 Juni 2014

- - 1 comment

Tornado Kembar dan Langka Melanda Nebraska

Sebuah badai super mematikan telah menyebabkan adanya tornado kembar yang telah merobek-robek sejumlah kota dan desa di timur laut Nebraska. Sedikitnya dua orang tewas den belasan lainnya luka-luka, Rabu (16/6).

Tornado kembar Nebraska disertai kilat. (Foto: Youtube)
Sebuah tim pemburu badai dikabarkan telah menangkap gambar mengerikan dari tornado kembar dan langka itu wilayah Pilger, Nebraska, di mana polisi menyebutkan bahwa 75 persen bagian kota itu rusak berat atau hancur.

Gubernur Nebraska Dave Heineman telah menyatakan keadaan darurat. Dia mengumumkan bahwa kota kecil Pilger, 60 km barat daya Sioux City, Iowa, telah hanya "hilang" ditelan badai. Seluruh warga kota ini dievakuasi malam harinya menggunakan bus ke penampungan Palang Merah setempat, menurut laporan Omaha.com.

"Lebih dari setengah kota benar-benar hilang," kata Komisaris Stanton County, Jerry Weatherholt kepada Associated Press.

Menurut Dinas Cuaca Nasional (AS), kedua tornado turun bersama dan berjarak satu mil dari satu sama lain. Fenomena macam itu sangat jarang terjadi, dua tornado kuat berada pada waktu dan tempat yang sama.

Para ahli mengatakan dua tornado tersebut masing-masing kelas EF-2 atau EF-3, yang berarti kecepatan anginnya hingga 165 mph (hampir 300 km/jam).

1 komentar:

  1. Kenapa Tornado dikirim Allah pada kita, apakah itu hanya penomena alam belaka, dan apakah ini akibat kelalaian kita juga yang merusak di darat lau dan udara hingga terjadi alam seperti ini, atau memang kita mempunyai dosa dosa yang sudah kelewat batas?, Allah tidak akan mengirimkan sesuatu bencana kepada kita kalau kita memang mematuhinya sesuai yang diperinyahnya.

    BalasHapus

Tinggalkan pesan baik Anda puas maupun tidak. Saya juga tidak keberatan pengunjung meninggalkan komentar dengan tautan balik (backlink) sepanjang komentarnya cukup relevan, tidak terlalu promosi atau jualan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Beranda - Tentang Berita Pilihan - Kebijakan Privasi - Kontak